EnglishFrenchGermanSpainItalianDutchRussianPortugueseJapaneseKoreanArabic

Jumat, 08 Oktober 2010

Code and Sight in Dota

Terkadang saat kita bermain Dota Online ataupun Lan, mereka memberikan tanda atau kode-kode tertentu. Bagi pemain Dota yang sudah lama bermain, kode atau tanda-tanda ini sudah biasa. Tanda atau kode ini biasanya digunakan untuk memberitahukan sesuatu, atau memerintahkan kita untuk melakukan sesuatu. Nah inilah beberapa kode atau tanda-tanda yang biasa digunakan di dota :

  • b
b ( back ) maksudnya adalah agar kita pergi dari line kita berada. Kemungkinan ada beberapa musuh yang akan datang ke sana dan cukup berbahaya. Pergilah ke line yang lain , ke Base ( Fountain ) atau ke hutan untuk creeping.

  • Reload
Apabila saat teman-teman kita ingin maju atau nge-push ke depan, dan ada yang berkata " tunggu reload dulu"  itu artinya dia ingin kembali ke Fountain untuk mengembalikan mana atau Hp sebelum menyerang.

  • Mid
Jika ada yang berkata "Ayo mid "  ini artinya seluruh team agar segera berkumpul di line tengah dan maju menyerang ( push line tengah ).

  • Noman
Noman atau no mana artinya teman kita sedang tidak memiliki mana atau tidak cukup untuk mengaktifkan suatu skill.

  • 0 (nol)
0 artinya semua hero musuh yang satu line dengan teman kita tidak ada di line. Jadi kita harus lebih waspada dan hati-hati karena kemungkinan hero musuh tersebut sedang menuju ke line yang lain untuk membunuh. Dan biasakan  untuk memberi kode 0 kepada teman apabila semua hero musuh yang satu line dengan kita tiba-tiba hilang ( tidak ada lagi di line kita), ini berguna untuk memberikan tanda kepada teman-teman kita yang lain sehingga merka lebih waspada.

  • Miss N ( N=nama hero)
N adalah nama hero misalnya kamu satu line dengan Mirana( musuh ). Apabila dia tidak ada lagi di line atau tiba-tiba hilang ketiklah " miss mirana" ini menandakan Mirana menghilang dari line dan teman-temanmu dapat lebih waspada.

  • -* (* = angka)
Tidak mengerti dengan tanda di atas ?, * adalah angka, misalkan kamu menjaga dua hero dan salah satunya menghilang dari line, kamu cukup mengetik "-1"(tanpa tanda kutip), maka teman-temanmu akan lebih waspada karena ada satu hero yang sedang berkeliaran.

  • Barrack
Saat kalian mengepush ada team kalian yang berkata "fokus barrack aja !!" ini artinya semua hero diharapkan menyerang barrack bukan bangunan lainnya.

  • N bisa loncat
"Awas Ursa bisa loncat" ini artinya Ursa atau hero lainnya sudah membawa Degger dan dapat blink.

  • N bisa ngilang
Ini artinya ada hero yang sudah membuat lontar dan dapat windwalk, misalnya "Traxex ngilang, awas!!"

  • DR
"DT uda DR" maksudnya Dark Terror sudah membawa Diven Rapier.

  • Razia hutan
Ini artinya kita bersama-sama dengan team yang lain menyerang dan mencari hero musuh yang sedang creeping di hutan.

  • -***
Beda halnya dengan kode -1 tadi, apabila teman kita mengatakan -500 ini artinya item yang akan dibuatnya  tinggal 500 (gold) lagi akan selesai.


Dan jangan lupa untuk terus memperhatikan map kecil di sebelah kiri bawah layar anda, map ini sangatlah bermanfaat. Dan perhatikan tanda seperti ini



Mungkin sedikit yang dapat KOBE dapat sampaikan semoga bermanfaat dan teruskanlah perjuanganmu di Dota. Apabila teman-teman memiliki tambahan, kritik, atau saran silahkan hubungi KOBE atau langsung komen di sini.

TERIMA KASIH TELAH MEMBACA
GBU


Related :












Untuk lebih memajukan blog ini, teman-teman bisa membatu cukup dengan mengklik salah satu gambar ini:

  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Semua pertanyaan, kritik, dan saran anda sangat kami harapkan.
Dan jangan lupa cantumkan nama anda saat memberi komen.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...