Rabu, 14 Juli 2010

History Heros Dota


Mungkin kita pernah mendengar nama-nama Hero maupun Item di Dota yang sedikit familiar didengar dikehidupan kita sehari-hari, itu karena ada beberapa nama-nama di Dota diambil dari cerita fiksi yang lazim kita dengar. Bagi para pecinta Dota, kurang apdol rasanya kalo belum tahu menyeluruh tentang dota. Saya hanya ingin berbagi mengenai asal / diambil darimana nama-nama pada hero dan item-item dota,ya walaupun gak lengkap banget. Kita mulai ja dari nama-nama item di dota.




                Item:
* Aegis of the Immortal                  : tameng yang menurut legenda Yunani digunakan oleh dewa        zeus.
* Aghanim’s Scepter                        : aghanim adalah nama boss terakhir pada beberapa game Zelda.
* Buriza-Do Kanyon                          : nama item ini hampir sama dengan nama item pada game Diablo II.
* Dagon                                                 : nama sembahan dewa utama bangsa Filistin.
* Eul’s Scepter of Divinity               : nama item ini diambil dari nick pembuat map dota pertama kali, sebagai tanda penghormatan.
* Guinsoo’s Scythe of Vyse           : nama item ini juga diambil dari nama pembuat dota yang kedua atau penerus eul yaitu guinso.
* Eye of Skadi                                      : pada mitologi Norse, Skadi adalah istri dari Van god Njor yang merupakan Dewi Salju, sehingga efek dari item skadi itu sediri  dapat membuat gerakan musuh menjadi (frost attack).
* Lothar’s Edge                                   : nama item ini diambil dari nama kesatria dari Azeroth yang memenangkan “first war” (warcraft n warcraft III) yaitu Sir Anduin Lothar.
* Necronomicon                                : Buku fiksi tentang sihir yang ditulis oleh H. P. Lovecraft.
* Nethrezim Buckler                         : Nathrezim atau Dreadlords adalah salah satu ras dalam lingkup game Warcraft.
* Stygian Desolator                           : nama item ini juga hapir sama dengan nama item pada game Anarchy Online.
* Heart of Tarrasque                        : sebuah rakasa dijinakkan di sebuah legenda tentang Santa Martha, yang menyerupai naga, singa, dan kalajengking. Juga merupakan salah satu boss dari game Starcraft.
* Yasha                                                   : Sejenis setan dalam mitologi Indian.
* Sange and Yasha                             : yasha memiliki arti setan atau silaman, sedangkan sange dapat diartikan napsu. Jadi Sange and Yasha merupakan siliman dengan sifat ke-sange-annya.
* Asault Cuirass                                  : baju pelindung yang terbuat dari besi dan baja yang biasa digunakan pada Zaman perang di eropa.
* Vladimir’s Offering                        : nama pangeran dari Kiev pada kisah Norse, terkadang dieja Volodymer.
* Divine Rapier                                    : rapier adalah nama rudal milik USA yang digunakan untuk melawan pesawat supersonic.
* Mjolnir                                                : palu atau gada besar yang digunakan oleh Thor, dalam mitologi  Nordik. Palu ini memilki kekuatan petir sebagaimana pemiliknya, dewa Thor.
* Armlet of Mordiggian                   : morddigian adalah nama tokoh fiksi yang disembah-sembah oleh hantu pada cerita HP Lovercraft.

Hero:
* Akhasa                                                : Salah satu dari 5 element dari kepercayaan Hindu. Juga merupakan nama karakter Queen of Damned dari buku yang ditulis Anna Rice.
* Atropos                                              : Salah satu dari 3 takdir dalam mitologi Yunani, yang menurut legenda berarti “memotong benang kehidupan”. Hal ini diwakili dalam game dengan ultimate Fiend’s Grip yang akan menguras darah musuhnya.
* Azwraith                                            : Hero ini menggunakan model/icon berdasarkan dari karakter Kimhari dalam game Final Fantasy.
* Furion                                                 : Pemimpin dari Night Elves yang menguasai alam dari game Warcraft III.
* Bradwarden                                     : Karakter centaur dari buku The Demon Awaken yang ditulis oleh R.A. Salvatore.
* Juggernaut                                        : Ultimate hero ini merupakan turunan dari omnislashnya Cloud Strife dalam game Final Fantasy VII.
* Lina Inverse                                      : Nama karakternya berasal dari Slayers, sebuah manga dan anime yang cukup terkenal.
* Kel’Thuzad                                        : Murid dari Lich King dari game Warcraft III.
* King Leoric                                         : Namanya berasal dari karakter di Diablo yang anaknya dirasuki setan
* Krobelus                                            : Karakter dalam game Summoner 2.

* Leviathan                                           : Hero yang keliatan seperti raksasa laut. Namanya berasal dari mahluk laut yang cukup melegenda.
* Lucifer                                                 : Malaikat yang jatuh dalam dosa (setan) dalam tradisi Kristiani.
* Abadon                                              : Pada ajaran Kristen, Abadon adalah pemimpin pasukan yang diutus untuk menyiksa manusia saat Hari Kiamat datang.
* Leshrac (the Malicious)                : Karakter dalam game Magic the Gathering.
* Magnus                                              : Seorang fisikawan German, Heinrich Magnus, yang menulis tentang fenomena efek Magnus. Sedangkan hero ini memiliki ultimate Reverse Polarity yang mirip dengan apa yang terjadi dalam efek Magnus.
* Medusa                                              : Monster dalam mitologi Yunani yang pandangannya dapat merubah orang menjadi batu. Hal ini diwakili dalam game dengan ultimate Gaze Stone yang dapat sangat memperlambat gerakan musuhnya, sampai seperti batu.
* Morphling                                         : Shapeshifter dari game Wizards of the Coast’s Magic the Gathering, yang juga ahli dalam merubah-rubah statsnya.
* Naga Siren                                         : Merupakan mahluk dari mitologi Yunani, dimana siren (setengah manusia, setengah mahluk laut) mempengaruhi para pelaut agar datang ke pulau mereka. Dalam game, ultimate hero ini, Song of the Siren menyebabkan sekelompok musuh tidur selama beberapa waktu.
* Rikimaru                                             : Ninja dalam game Tenchu: The Stealth Assassins.
* Zeus                                                     : Dewa petir dan juga pemimpin para dewa dalam mitologi Yunani.
* Kunkka                                               : nama yang diambil dari Nickname pembuat loadscreen Dota.
Mungkin baru segini yang dapat saya informasikan, semoga bermanfaat dan berguna. tQ,,,,,







Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Semua pertanyaan, kritik, dan saran anda sangat kami harapkan.
Dan jangan lupa cantumkan nama anda saat memberi komen.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...