Senin, 12 Juli 2010

Cara bermain Dota


Sebelumnya kita sudah mengetahui sejarah dota dan garis besar tentang cara bermain dota. Sekarang kita membahas cara bermain dota lebih spesifik atau lebih detai. Perlu diketahui dota dapat dimainkan secara offline maupun online. Bagi teman-teman yang baru belajar bermain dota atau yang baru berminat bermain dota dapat bermain secara offline, disarankan menggunakan ai map (map yang sudah didisain sedemikian rupa sehingga kita dapat bermain dengan komputer).
Pada saat bermain ada berbagai mode yang tersedia, mode-mode ini dapat kita pergunkan sesuai keinginan kita. Mode-mode dasar yang biasa digunakan:
-ap (allpick ) : kita dapat memilih semua hero yang ada ,baik yang terdapat di sentinel maupun di scourge
-ar(allrandom) :komputer akan memilihkan hero secara otomatis
-sd(singledraft) :kita diberikan 3 pilihan hero yang sudah ditentukan
-sp(shuffleplayer) :kita akan mendapat team secara acak, bias sentinel maupun scourge
-ne(normalexpe) :ai atau computer akan mendapat normal expe,secara singkat dijelaskan expe yang didapat sesuai dengan expe yang kita dapat
-ng(normalgold) :ai atau computer akan mendapat gold atau uang sama seperti kita dan tidak lebih banyak(uang yang di maksud uang setiap detiknya buakn uang yang didapat saat membunuh creep atau hero)
-om(onlymiddle) :creep dan ai hanya akan muncul pada line tengah saja
-nm(nomiddle) :tidak ada creep maupun ai yang muncul di line tengah
-nn(nonicro) :ai tidak akan membuat item nicronomicon
Masih banyak mode-mode lain selain mode yang tertera di atas. Setelah mengetahui mode-mode apa yang akan kita pergunakan, sekarang kita akan membahas bagaimana cara bermainnya. Yang paling pertama kita harus memilih Hero apa yang akan kita pakai (usahakan hero yang sudah mahir kita gunakan),untuk memilih hero kita dapat mencarinya pada traven yang tersedia yang terletak di pojok kiri atas (untuk map 6.63 n lanjutannya ).
Setelah memilih Hero yang digunakan, hal kedua yang harus dilakukan adalah memilih item awal yang dibawa sebelum ke line. Setelah membawa item yang dibutuhkan, hal ketiga yang harus dilakukan adalah manaikan skill atau memilih skill pa yang akan kita gunakan. Cobalah lihat di pojok kanan bawah ada tanda tambah warna merah, klik tanda tambah tsb dan akan keluar skill pa yang hero kita miliki. Untuk menaikan skill hanya dapat dilakuakn sekali stiap levelnya, jadi naikanlah skill yang berguna terlebih dahulu.
Setelah semua hal di atas dilakukan, sekarang gerakkan Hero kita menuju line yang kita inginkan (klik kanan ke arah yang kita inginkan,maka Hero kita akan bergerak ke sana) .Terdapat 3 line (atas, tengah, dan bawah),pilih salah satu line dan tunggu hingga creep kita datang. Kemudian bunuh creep musuh, usahakan bukan Hero kita yang dipukul oleh creep musuh melainkan creep kita, agar darah atau HP kita tidak cepat habis. Kita juga dapat membunuh creep kita sendiri atau denied dengan memencet tombol “a” dan arahkan pada creep kita, ini berguna agar Hero musuh tidak mendapat uang dan sedikit expe (denied hanya dapat dilakukan kpd creep yang darahnya tinggal sedikit). Creep tidak hanya ada di line, ada juga creep yang ada di hutan. Kita dapat melihat pada map di pojok kiri bawah, ada budaran2 berwarna hijau dibeberapa titik, di sanalah letak creep hutan atau Natural Creep. Kita bisa mendapat uang dengan membunuh creep hutan tsb. Agar kita dapat menang melawan Hero musuh kita harus membuat item dan menaikkan skill yang tepat, dengan banyak membunuh creep musuh maka kita akan banyak mendapat uang dan dapat membeli item-item yang hebat (semakin mahal item semakin hebat efeknya bagi hero).
Itulah dasar bermain dota, sekarang kita tinggal mengembangkan kemampuan kita, cara creeping, skill2 pa yang harus dinaikan terlebih dahulu. Saran saya cobalah semua Hero agar kita mengetahui skill pa yang mereka miliki, agar kita tahu dan dapat mengatasinya.
Sekian yang dapat saya bagi, semoga bermanfaat bagi para pemain dota

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Semua pertanyaan, kritik, dan saran anda sangat kami harapkan.
Dan jangan lupa cantumkan nama anda saat memberi komen.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...