EnglishFrenchGermanSpainItalianDutchRussianPortugueseJapaneseKoreanArabic

Rabu, 15 September 2010

Change Your Warcraft Background



               Sebelumnya saya telah memosting cara mengganti background warcraft kita, lalu apa bedanya change your warcraft background sama cara mengganti background dota ? Dilihat dari bahasa itu sama aja tapi dilihat dari posting itu berbeda. Yang belum baca cara mengganti background dota silahkan baca dulu di sini, biar bisa beda in sama Change your Warcraft Background.
                Nah langsung kepermasalahan aja, di postingan sebelumnya saya menggunkan BG chnger untuk mengganti background warcraft kita sangatlah mudah menggantinya, hanya tinggal klik-klik saja. Tetapi ada sedikit masalah ! BG changer tidak bisa kita gunakan di Warcraft yang sudah
menggunakan patch 1.24 e,saat kta mengup grade warcraft kita background yang sudah kita ganti akan berubah seperti semula. Nah sekarang saya akan memperkenalkan software baru yang dapat mengganti background tanpa memperhatikan patch berapa yang kita gunkan. Software yang akan kita gunkan adalah WinMPQ. Sebelum saya jelaskan silahkan download winMPQ di sini:
 
                Nah setelah di download sekarang kita akan mempelajari cara menggunakannya. Sebelumnya saya akan memberitahukan, kalo pakai software ini emang rada sulit and ribet tapi emang berguna banget. Software ini akan mengutak-atik file war3x.mpq (filenya ada di folder warcraft), jadi agar mencegah hal-hal yang tidak diinginkan kita back up file tersebut, caranya tinggal cari file “war3x.mpq” di folder warcraft copy ketempat lain. Jadi kalo ada masalah kita tinggal balikin file war3x.mpq yang uda di copy ke folder warcraft. Nah sekarang kita akan pelajari cara menggunakan winMPQ-nya :

                1. Buka WinMPQ, Open file war3x.mpq di dalam directory WarCraft3
 
2. Cari background yang anda inginkan. Contoh:
Undead3 -> UI\Glues\SinglePlayer\Undead3D_Exp\Undead3D_Exp.mdx
Alliance -> UI\Glues\SinglePlayer\Alliance_Exp\Alliance_Exp.mdx
NightElf -> UI\Glues\SinglePlayer\NightElf_Exp\NightElf_Exp.mdx
Orc -> UI\Glues\SinglePlayer\Orc_Exp\Orc_Exp.mdx
3. Extract background tersebut.

4. Cari UI\Glues\MainMenu\MainMenu3d_exp\MainMenu3d_exp.mdx kemudian delete.
5. Pilih Add lalu tambahkan background mana yang anda inginkan misalnya Undead3D_Exp.mdx. Dan pada folder name gunakan “UI\Glues\MainMenu\MainMenu3d_exp\”.

6. Rename UI\Glues\MainMenu\MainMenu3d_exp\Undead3D_Exp.mdx menjadi UI\Glues\MainMenu\MainMenu3d_exp\MainMenu3d_exp.mdx.

7. Silahkan Jalankan War Craft III
Nah low mumet yah, ya emang rada ribet apalagi waktu nyari tulisannya tapi bagusnya kita gag terpengaruh sama patch yang kta gunakan. Terkadang yang ribet memang lebih baik, heheheh. Yak semoga bermanfaat dan berhasil. tQ,,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Semua pertanyaan, kritik, dan saran anda sangat kami harapkan.
Dan jangan lupa cantumkan nama anda saat memberi komen.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...